MENU

Friday 25 March 2022

Nikmatnya Makan Ditemani BonCabe Sambal Tabur

 

Hi Gengs,

Kalian pasti ga asing dong sama Sambal Tabur BonCabe? Ituloh yang biasa nemenin kita makan mie sambil maraton drakor. Pasti tau kan? Nah kali ini aku mau share sedikit apa sih yang aku suka dari produk luncuran PT. Kobe Boga Utama ini.


Aku sih yakin kalo ciri khas orang Indonesia itu gabisa makan tanpa pendamping sambal dan karena aku emak-emak ala millenial yang males ribet, eits tapi aku tetep update sama harga sayur mayur di pasar kok gengs. hehe

Karena aku lebih suka semua serba praktis, apalagi soal sambal yang gak perlu capek ngulek ye kan. Jelas aku pilih Sambal Tabur BonCabe sebagai pilihan pendamping makanan apapun yang aku masak. Kali ini aku masak simpel banget yaitu Sayur Bayam dan Bakwan Jagung, yang aku beri taburan Bawang Goreng plus BonCabe Lv. 30.

Buat aku yang suka pedas tapi gak pengen terlalu nyenggrak BonCabe Lv. 30 ini udah pas banget sih menurutku. Rasa pedas dan gurihnya khas, ditambah dengan rasa asin yang pas, beneran menggugah selera dan bikin aku gamau berenti ngunyah. Duh maknyus pool!



Fyi, Sambal Tabur BonCabe ini dibuat dari olahan cabe asli pilihan, tanpa pengawet, tanpa pewarna buatan dan dikemas dalam 2 jenis bentuk yaitu : Kemasan Botol Plastik dan Kemasan Sachet.

Kemasan Botol ini isinya banyak 120gr dan bentuk botolnya semacam shaker dan tutupnya bisa diputar, gak cuma itu aja lubang untuk penuangannya pun ada yang lubangnya lebar (ini bertujuan untuk memudahkan ketika menuang taburan dalam jumlah banyak) dan lubang kecil-kecil (ini bertujuan untuk memudahkan ketika menuang taburan dalam jumlah sedikit).
Inovasi lubang lebar ini cocok buat kalian yang mau taburannya banyak jadi tinggal soorr aja, sedangkan lubang kecil-kecilnya cocok buat kalian yang mau taburannya sedikit tapi menyebar.
Nah si kemasan Sachet tuh yang kita bisa temuin ada di warung-warung, harganya juga murah banget. Semua kemasan Sambal Tabur BonCabe tuh travel friendly, alias bisa dibawa kemana aja. Jadi cocok banget buat selalu nemenin kebutuhan ngunyah sambal dimanapun dan kapanpun! Asik banget kan.




Oiya, Sambal Tabur BonCabe ini hadir dalam banyak varian yang lengkap loh. Ada rasa Ebi,Teri, Original, Nori dan Ikan Roa dan yang terbaru adalah rasa Bumbu Rujak Buah. Level pedasnya pun ada bermacam-macam bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kesukaan kalian.
Kalo dirumah sih aku selalu nyetok yang Original Lv. 30, tapi kadang aku juga sering nyetok BonCabe Rasa Nori Lv. 3. Nori ini favorit orang-orang rumah terutama adekku yang bucin banget sama Rumput Laut, jadi tiap dia makan apa aja selalu ditaburin sama BonCabe Nori Lv. 3, katanya sih biar apa aja yang dimakan rasanya kaya masakan Jepang. Haha unik ya adekku ini.
Sejauh ini sih hampir semua varian Sambal Tabur BonCabe udah aku cobain, kalian harus tau kesukaan lain aku pribadi selain Original Lv. 30 adalah rasa khas Makassar, Indonesia yakni BonCabe Ikan Roa. Buat kalian yang belum tau, sambal ikan roa ini khas banget dari Makassar. Kebetulan aku punya banyak teman akrab dari sana, dan setiap mereka pulang kampung aku selalu minta titip bawa oleh-oleh sambal ikan roa di kemasan botol. Makanya pas BonCabe keluarin varian ini aku rasanya super duper seneng banget dong pastinya, karena aku gak perlu lagi harus nungguin teman-temanku pulang kampung hanya untuk ngerasain rasa sambal khas ikan roa, tinggal cuss aja ke Minimarket terekat terus beli aja BonCabe Ikan Roa Lv. 15. Rasa dilidah tuh endulita binggo, kalian wajib cobain sih!
Buat para penantang pecinta pedas, kalian udah pernah cobain BonCabe Max End Level 50 belum? BonCabe ini kemasannya warna hitam, sensasi maksimal rasa pedas dari BonCabe Sambal Tabur ini memiliki slogan 'Maksimise to the End', kebayang gak sih rasa pedasnya kaya apa? Jujur aku sih pensaran banget pengen cobain, kira-kira bakalan ngeluarin api gak ya dari mulut.
Hayo siapa nih yang udah cobain?


Eh, kalian udah tau belum kalo ada resep super viral di TikTok? 

Aslinya aku juga gatau sih kalo bukan karena TikTok. Thanks to it, aku jadi bisa tau resep baru #manggaboncabe yang viral banget sampe tembus 12,8 juta views, wow!

Resepnya juga simpel, tinggal potong-potong buah mangga, kasih sedikit garam dan gula (sesuai selera) yang dilarutkan dengan sedikit air, kemudian taburkan BonCabe Original Level 15 atau 30, dan siap disajikan. Uh, aku ngebayangin ngerujak ala BonCabe ini udah bikin ngiler.



Btw, kalian udah tau belum kalo sambal tabur boncabe punya varian baru? Nah varian inu hadir sepertinya terinspirasi dari resep viral diatas deh, ya ini adalah Varian Rasa BonCabe Bumbu Rujak Buah! Aku sih udah kebayang kalo rasa pedasnya bakalan bikin segar. Gak sabar deh buat cobain! 


Selain Sambal Tabur, ada varian produk Rasa Mie Goreng Level 15, Mie Ramen Level 30 dan Makaroni Krispi Level 5 dan 10, plus Makaroni Nacho Cheese Level 2 yang rasa keju pedasnya maknyuss. Sebanyak ini varian BonCabe, kalo kalian suka yang mana? Boleh kali spill juga campuran atau resep BonCabe ala kalian dong di kolom komentar, biar aku bisa ikutan cobain.

Kalian juga bisa main games seru, update resep terbaru, serta beli online produk BonCabe kesukaan kalian disini ya.


Semoga sharing kali ini bermanfaat! Jangan lupa selalu jaga mood dan jaga kesehatan gengs.
Sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya ^^ Xoxo



No comments :

Post a Comment