MENU

Sunday 18 July 2021

Review : NPURE CICA BEAT THE SUN









Hello gengs, tim doyan layangan mana suaranya? ^^

Seneng banget kali ini aku bisa review lebih lengkap tentang produk terbaru dari NPURE yaitu CICA Beat The Sun with SPF 50 PA++++

Sebelumnya aku mau tanya dulu nih ke kalian, ada gak sih yang sama sekali gak pernah pake sunscreen tiap keluar rumah? Atau malah kadang lupa=lupaan gitu? Kalo aku sih jujur aja kadang sering lupa pake sunscreen pas keluar rumah, apalagi kalo lagi super buru-buru dan butuh gercep. Ahasil cuma pake day cream yang udah ada spfnya. huhu

Cuma karena aku mulai sadar dan tertampar karena pake sunscreen tuh penting banget, Apalagi buat yang mau memperbaiki skinbarrier dan melawan radiasi ataupun buruknya akibat dari sinar uva/b. Dan cerita sedikit kenapa aku mau review produk ini adalah karena rasa penasaran aku yang cukup tinggi dengan hype nya. Gak pake lama langsung aja cus ke review detailnya ya gengs!


BPOM : NA18211700661

Yang pertama aku mau bahas adalah dari segi luar alias packaging dong.
Ketika paket ini mendarat di rumah aku, gak sabar aja langsung aku buka dan ya sesuai dengan ekspektasi aku, pakagingnya simple, classic but really eyecatching. Bisa kalian liat sendiri, walaupun boxnya agak penyok dikit karena sempet aku bawa dulu buat staycation diluar sebelum difoto. Tapi tetep keliatan kan ya? Khas NPURE dengan dominasi warna hijau tua sesuai dengan beberapa elemen stiker lucu. Pemilihan fotnya juga bagus, bagian ingredients, instruction how to use, nomor BPOM dan EXP DATE juga bisa dibaca dengan baik dan jelas.

Bagian dalamnya produk ini packagingnya tube dengan aplikator silikon yang unik.

Kenapa kok unik? Nih kalian cek aja foto dibawah :

Ini pertama kalinya aku nemuin produk sunscreen dengan aplikator super unik gini, ujungnya runcing dan aku rasa terbuat dari bahan silikon lembut. Memudahkan ketika pengaplikasian, jadi gausah khawatir kalo bakalan mbleber alias jembret kemana-mana ^^






Hal lain yang aku sukain dari sunscreen ini adalah teksturnya yang menurutku ringan mirip gel=watery like texture. Non-greasy, mudah meresap ke kulit, tidak meninggalkan whitecast dan tidak lengket. 

Setelah aku aplikasiin produknya ke wajah, ada sensasi dingin soothing dan calming! Beneran nyaman banget dipakenya. Terus gak berasa berat kaya pake sesuatu, padahal udah aku layer pasti setelah pakai moisturizer aku pasti pake sunscreen, Bedanya ada beberapa sunscreen yang meninggalkan rasa berat di kulit, sedangkan untuk produk NPURE CICA Beat The Sun ini aku gak merasakan hal tersebut. 

Di kulitku yg sedang kondisi kombinasi (karena awalnya memang kulitku sebenernya tipe sensitif kering) dan ada sensitif (kemerahan di beberapa area seperti cuping hidung, dagu dan pipi) sejak awal aku cobain gak ada rasa penolakan dari kulit aku (panas/perih/gatal). Karena sesuai dengan klaimnya produk ini tidak mengandung Paraben, SLS, Mineral Oil, Alcohol, Silicone, EU-Allergen dan Fragrance. 

Apalagi produk ini juga mengusung natural dan minimal ingredients, aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui juga loh! Jadi buat para mommies and mom wannabe, jangan sampe ada alesan buat gak pake sunscreen ya. Hehe ❤

Detail Full Ingredients :

Water, Glycerin, Dibutyl Adipate, Butyloctyl Salycilate, Diethylamino Hydeoxybenzoil Hexyl Benzoate, Bis-ethylhexyloxypenol Methoxyphenyl, Triazine, Butylene Glycol, Ethylhexyl Triazone, Pentylene G;ycol, Isoamyl P-methoxycinnamate, Polysilicone-15, Centella Asiatica Leaf Water, Inulin Lauryl Carbamate, Chrysanthemum Parthenium (feverfew) Extract, Chamomilla recutita (matricaria) Ecxtract, Sodium Acrylate/Sodium Acryloylidimethyl Taurate Copolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate, Crosspolymer, Tromethamine, Isohexadecane, Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol, Polysorbate 80, Camellia Sinensis Leaf Extract, Sorbitan Oleate.




Dan ini kondisi kulit wajah aku di foto, kalian notice gak kalo lagi ada sedikit bruntusan dan jewarat? Tapi tetep ya gengs, walaupun udah pake sunscreen dengan spf yang tinggi, kalian juga tetep harus menjaga wajah kalian agar tidak terlalu lama terpapar matahari secara langsung. Untuk banyaknya penggunaan sunscreen, seperti biasaa yaitu ; 2ruas jari (jari telunjuk dan jari tengah). Re-apply penggunaan sunscreen minimal 3 jam sekali.

Last but not least here my conclusion about NPURE CICA Beat The Sun :

Pros : Tekstur light & non-greasy, mudah meresap dan meninggalkan efek soothing and calming setelah pemakaian. Tidak ada whitecast, jadi gak bakalan ada kejadian muka abu-abu, natural & minimal ingredients, aman untuk ibu hamil & menyusui dan yang terpenting sudah Halal & BPOM. Dan juga easy to handle in grip & travel friendly.

Cons : So far selama penggunaan belum ada masalah apa-apa, gak timbul komedo juga tapi mungkin reaksi tiap kulit berbeda, Jadi lebih baik kalo mau re-apply bersihkan dulu wajah kalian dengan micellar water. Dan mungkin juga untuk beberapa dari kalian merasa harganya agak little bit pricey sekitar Rp. 149.000 di website maupun official store e-commerce NPURE, dengan isi 35ml. Tapi bisa aku bilang produk ini worth the price!

So buat kalian yang masih struggling atau kebigungan buat cari produk sunscreen, kalian wajib masukin NPURE CICA Beat The Sun ini kedalam bucket list.

Semoga reviewku kali ini membantu ya babes, sampai ketemu lagi di review selanjutnya. I hope you guys stay safe and healthy ♥ XOXO




No comments :

Post a Comment