MENU

Thursday 27 May 2021

Review : Tinka Whitening Face Series, Skincare untuk Kulit Kenyal dan Glowing

 


Hai beauties, seneng banget akhirnya kali ini aku bisa review lagi skincare lokal yang belakangan ini sering sliweran di instagram aku, yaitu Tinka Beauty Care 

First of all, ini adalah honest review aku pemakaian pribadi selama 1bulan, aku juga bakalan kasih foto progress aku tiap minggunya dibawah ya.

Jadi, dalam rangkaian Tinka Whitening Face ini aku menggunakan 4 jenis produk, ada Whitening Facial Foam, Whitening Toner, Whitening Moist Day Cream dan Luminous Whitening Night Cream. 

"Lalu apa sih yang bikin aku akhirnya kecantol buat cobain produk dari Tinka?"

Klaim Tinka sendiri semua produknya ini Paraben Fee, Alcohol Free and Silicone Free. Plus aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.
Itulah kenapa aku ngerasa super excited pas aku bisa nemu skincare yang udah whole in package gini, apalagi semuanya juga sudah Terdaftar di Badan POM. Makin yakin kalo skincare ini aman, ya gak sih? 

Biar gak kelamaan ba-bi-bu, langsung aja aku mau mulai details reviewnya!


Tinka Whitening Facial Foam
Ingredients : Aqua, Disodium EDTA, Allantoin, Butylene glycol, Dmdm hydantoin, Cocamidopropyl betaine, Cocamide DEA, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propylene Glycol, Niaciamide, Sodium Laureth Sulfat, Fragrance

Isi : 100ml

BPOM NA : 18201202943

Kemasan tube plastik

Partikel busa yang lembut dan halus


Langkah pertama ketika aku memulai skincare routine adalah dengan double cleanser. Nah disini aku mulai cuci muka dengan whitening facial foam dari tinka. Teksturnya gel bening agak lengket dan kental, ketika sudah dibasahi dengan air dan mulai digosok, busanya akan keluar dalam jumlah banyak dan cukup lembut di kulit wajah.
Aku menikmati banget sensasi cuci muka dengan facial foam ini, karena busanya yang lembut ini beneran enak pas kena kulit. Karena mengandung Allantoin, Niacinamide dan Aloevera, setelah pemakaian terasa kulitku jadi lebih bersih dan lembab, gak ada kesan ketarik atau kering. Bau dari foamnya enak, gak menusuk ke hidung sama sekali. Aku pun merasakan efek soothing di kulitku, bener-bener super nyaman! 
Oiya, facial foam ini juga dapat mengatasi minyak berlebih pada wajah dan menyamarkan bekas jerawat.

Biarpun mengandung SLS dan Fragrance, aku sudah konfirmasi ke CS Tinka dan beliau menjelaskan dengan ramah bahwa yang digunakan adalah bahan golongan mild atau tidak terlalu keras. Sehingga bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Dan itulah alasan kenapa aku konsultasi dahulu sebelum memutuskan membeli/mencoba, karena aku paham kondisi kulitku yang sensitif dan ada beberapa ingredients yang aku hindari. Semoga masukan kecil ini juga bisa membantu kalian untuk lebih bijak dalam memilih skincare yang aman dan nyaman babes.

Tinka Whitening Toner
Ingredients : Disodium EDTA, Allantoin, Propylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Aqua, butylene glycol, Arbutin, Citric Acid, Sodium sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, paeonia suffruticosa root extract, aminopropyl ascorbyl phosphate, Glutathione, Gluconobacter/Honey Ferment Filtrate, Phenoxyethanol, Hamamelis Virginiana Extract, butylene glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, PropyleneGlycol, oryza sativa leaf extract, Ethanol, Fragrance, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil

BPOM NA : 18201202944



Produk ini adalah salah dua favorit aku dari Whitening Face Series.
Packagingnya easy grip, enak banget dipegang di tangan. Travel friendly, langsung masuk ke pouch gak ribet di tas juga bisa, tanpa makan banyak tempat. Gak mudah slip dan tutup botolnya juga rapat, gak mudah lepas. Dilengkapi dengan aplikator nozzle spray yang gampang di pencet alias gak keras sama sekali, bikin point plus aku nambah untuk si Whitening Toner ini.
Pas aku coba spray, partikelnya halus dan penyebarannya rata. Kalo aku lebih suka aplikasi Toner dengan cara ditepuk-tepuk dengan tangan, karena toner ini teksturnya watery-like atau mirip air, otomatis akan lebih maksimal menyerapnya kalo kita langsung tepuk-tepuk halus ke muka, dibandingkan kita menggunakan mediator pembersih kapas. Jangan lupa tangannya juga wajib bersih ya!
Tapi itu semua preferensi aja ya gengs, buat kalian yang ngerasa masih ada sisa kotoran di muka setelah cuci muka. Kalian bisa semprotkan toner ini ke kapas dan mulai gosok perlahan. Cara ini efektif buat kalian yang mau mengangkat sisa kotoran/makeup yang menempel di wajah, juga mengangkat sel-sel kulit mati.
Toner ini mengandung Niacinamide, Witch Hazel dan Fermented Honeey. Yang mana sangat baik untuk mencerahkan kulit, memperbaiki skin barrier, mengecilkan pori serta memudarkan noda hitam bekas jerawat.
Setelah aplikasiin toner ini, kulit wajahku selain lebih segar dan bonus semakin cerah, plus bekas jerawat memudar. Foto lengkapnya kalian bisa liat dibawah ya!


Tinka Whitening Moist Day Cream & Luminous Night Cream





Buat kalian yang suka mikir kalo face cream monoton kuning dan putih, prespektif kalian bakalan berubah, setelah liat combo day and night cream dari tinka ini deh.

Whitening Moist Day Creamnya ini teksturnya lebih kental daripada night creamnya. Mengandung Niacinamide, Salicylic Acid, Mucin dan Licorice Extract yang dapat mencerahkan, menutrisi, menyamarkan bekas jerawat, mencegah penuaan dini, serta melindungi kulit dari pigmentasi yang disebabkan oleh sinar matahari. 
Fyi, setelah aku aplikasiin day cream ini, kulit wajah aku gak berasa berat sama sekali, justru menurutku ringan dan nyaman dipakai. 

Nah kalo si Luminous Night Creamnya ini adalah nomor satu favorit aku! Jujur awalnya kaget banget pas pertama kali colek dan aplikasiin ke wajah, tau gak kenapa?
Karena teksturnya bukan kaya night cream pada umumnya, tapi teksturnya ini mirip balm! Kalo kalian tau sejenis petroleum jelly atau balm makeup remover, nah mirip banget teksturnya begitu. Super ringan banget diwajah, cepat meresap dan gak meninggalkan rasa lengket setelah pemakaian. Pas bangun tidur, bikin kulit aku auto kenyal. 
"Kok bisa gitu?"
Jawabannya bisa dong! Karena mengandung Niacinamide, Allantoin, Aloevera dan Licorice Extract yang dapat menutrisi kulit sepanjang malam, mempercepat proses regenerasi sel kulit, mengurangi flek hitam dan akan membuat wajah tampak segar dan glowing di keesokan harinya.

Langsung aja simak progress foto dibawah ya, aku bikin lebih gede ukurannya biar kalian bisa cek lebih seksama. Psst, ini aku foto pake real cam (kamrea belakang), tanpa filter edit dll. Pure hanya cahaya ilahi.

Progress selama 2 minggu, masa iya gak nampak guys?

Nah di minggu ke 3 dan ke 4 ini pasti kalian bisa liat perbedann signifikannya

Gimana gengs? Udah nampak nyata gak sih perbedaannya? Dari lubuh hatiku yang terdalam aku berteriak melihat progress kulitku, memang ada up and down. Istilahnya kita gak selalu punya good day skin, tapi dengan rajin dirawat dan menggunakan skincare secara rutin, pasti akan membuahkan hasil.
Beberapa bekas jerawatku menghilang, tekstur kulitku membaik dan bonus lebih cerah plus glowing! Oiya klaim dari Tinka, skincare ini bisa digunakan untuk kalian yang berusia mulai 13tahun.
So buat kalian yang ngerasa punya problematika sama kaya aku dan pengen punya kulit yang kenyal dan glowing, kalian wajib banget cobain Whitening Face Series dari TINKA OFFICIAL ini! Semoga reviewku kali ini membantu ya babes, thankyou so much for reading. 
See you all in my next post.
Byee! Xoxo


4 comments :

  1. Lokal brand lagi, huhuhu... Sekarang makin banyak variasi dan tentunya berkualitas ya kak. Packaging dari Tinka ini gemesin banget. Suka sama warna dan desainnya.

    ReplyDelete
  2. Wah tekstur night cream nya menarik tp kayaknya akan berat di oily gak si ?

    ReplyDelete
  3. Ini aku penasaran apakah aman untuk kulit yang sensitif serta berjerawat dan bisa gak dicampur sama merk lain sebagai tambahan?

    ReplyDelete
  4. Aku baru tau brand Tinka ini. Mau dikasih bocoran harganya dong

    ReplyDelete